PREDIKSI BOLA JITU DAN BERITA BOLA Satria Muda Dikalahkan Pelita Jaya Dalam IBL Seri III Solo | INI RAJA TIPS

Satria Muda Dikalahkan Pelita Jaya Dalam IBL Seri III Solo


Raja Tips - Pelita Jaya yang merupakan juara bertahan Indonesian Basketball League (IBL), berhasil mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta, pada seri III Solo ini Xaverius Prawiro tampil sangat cemerlang.


IBL Seri III ini dilaksanakan di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (24/12/2017) malam, Pelita Jaya menang dengan skor akhir 81-73 atas SAtria Muda. Bekas pemain Stapac Jakarta dan sempat menyatakan pensiun, Xaverius menjadi top skorer dalam laga tersebut dengan menyumbangkan 19 poin.

Pelita Jaya sudah memimpin pertandingan sejak kuarter pertama dengan keunggulan atas Satria Muda 22-16. Kuerter kedua berjalan dengan sangat sengit Pelita Jaya unggul tipis 33-37.

Tensi pertandingan semakin tinggi di kuarter ketiga. Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ahang terkena technical foul. Tidak lama kemudian Manajer Pelita Jaya, Fictor Gideon Roring diusir wasit karena dianggap melakukan protes yang berlebihan. Di akhir kuarter ke tiga, Pelita Jaya masih unggul 67-69.

Perebutan poin masih sengit pada kuarter keempat. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 14 poin. Pelita Jaya juga mengakhiri itu dengan kemenagan 81-73.

"Kami fokus defense dan serangan cepat. Satria Muda sempat bisa slow down, tapi di babak kedua anak-anak bisa fokus lagi. Tim menunjukkan mental juara. Xaverius menjadi leader di lapangan," ujar Ahang.

Hasil pertandingan Seri III IBL, Minggu 24 Desember 2017 : 
Siliwangi Badung 74-93 Satya Wacana
Garuda Bandung 72-64 NSH Jakarta
Bima Perkasa Jogja 72-58 Hangtuah Sumsel