PREDIKSI BOLA JITU DAN BERITA BOLA Timnas Basket indonesia Membutuhkan Pemain Naturalisasi Dalam Helatan Piala Dunia Basket 2023 | INI RAJA TIPS

Timnas Basket indonesia Membutuhkan Pemain Naturalisasi Dalam Helatan Piala Dunia Basket 2023


Berita Olahraga - Pelatih Timnas Fictor Gideon Roring sangat bergembira dengan kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. dia melemparkan wacana untuk menaturalisasi pemain.

Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2023 bersama Filipinda dan Jepang pada Sabtu (9/12/2017). Fictor menyebut, untuk menggelar event Piala Dunia ini merupakan kesempatan yang sangat langka.

"Luar biasa, selamta untukbasket Indonesia. Meski diberi credit yang luar biasa kepada Erick Thohir yan sudah luar biasa memperjuangkan kita (Indonesia). Saya bilang, dia bagus bisa melobi dan mendapat kesempatan menjadi tuan rumah. Ini peristiwa langka," ujar Fictor.

Hanya kata Ito, panggilan karib Fictor Gideon Rorong, kesempatan ini perlu dibayar dengan persiapan yang sangat baik oleh tuan rumah. Baik dari sisi penyelenggaraan, infrastruktur, maupun pemain itu sendiri.

Dia tidak ingin Idnoensia hanya sukses menjadi penyelenggara, namun jadi penonton dirumah sendiri karena kalah prestasi. Dia meminta agar PP Perbasi menaturalisasi pemain berkulitas untuk menambah skuat Timnas.

DAri sisi infrastruktur tidak akan sulit, kita mampu menyelenggarakan itu. Saya rasa tidak ada masalah. Selan Istora Senayan dan Hall A Basket yang sudah direnovasi, saya rasa Hall Basket Britama Arena Kelapa Gading juga bisa digunakan," ujar mantan pemain Satria Muda itu.

"Sementara untuk pemainnya, saya mungkin busa bantu untuk membangun timnya, karena bisa bersaing di Piala Dunia sangat tidak mungkin. Tapi harus kita lakukan persaiapan secepat mungkin," ujar Ito yang juga menjabat sebagai Head Director Training Pelita Jaya.

"Sepertinya kita harus menaturalisasi. itu keharusan, sebab jika dengan baka Indonsia saja tidak mungkin bisa bersaing  disana. Sangat sulit, mengapa? Beda Banget, dari postur tubuh, dan masih banyak hal lainnya.da itu tidak bisa lima tahun dipersiapkan jadi paling mungkin naturalisasi. tidak bisa satu pemain tetapi lebih. Yang dibicarakan ini Piala Dunia, tidak sembarangan. Jadi harus benar-benar," sarannya.

Dalam persaingan Asia Tenggara, Indoensia masuh menjadi Runner-up. Timnas belum bisa menyamai Filipina.