PREDIKSI BOLA JITU DAN BERITA BOLA Liverpool Tumbang 1-0 Atas Swansea City | INI RAJA TIPS

Liverpool Tumbang 1-0 Atas Swansea City

Alfie Mawson


Raja Tips - Dalam pertandingan lanjutan ajang English Premier League di pekan ke-24 memberikan kejutan untuk Liverpool karena harus tumbang di Liberty Stadium, markas kebesaran Swansea City 1-0, Selasa (23/1) dini hari tadi WIB.



Alfie Nawson menjadi pahlawan kemenangan bagi The Swans yang di cetaknya di babak pertama, dan hasil tersebut sekaligus mengalhiri catatan tidak terkalahkan Liverpool dalam 14 laga terakhirnya.

The Reds seperti terkena karma karena baru saja di pekan sebelumnya menumbangkan rekor tidak terkalahkan Manchester City. Liverpool yang diunggulkan dalam pertandingan melawan Swansea tidak bisa memanfaatkan pelunag yang di dapat oleh tim asuhan Juergen Klopp tersebut. Berita Olahraga Terkini

Virgil van Dijk, yang juga merupakan bek termahal di  dunia saat ini mendapat kesempatan untuk membawa Liverpool unggul di menit 23. Sayang sundulannya yang meneruskan sepak pojok Chamberlain masih menyamping tipis di gawang tuan rumah.

Alih-alih memimpin, Liberpool justru harus kebobolan di menit 40, berawal dari sebuah sepak pojok, Van dijk mencoba untuk menghalau bola dengan sundulan, tetapi bola liar di kotak pinaltisukses di konversikan menjadi gol oleh Mawson. skor 1-0 untuk keunggulan Swansea pun bertahan hingga turun minum.

Sekembalinya dari kamar ganti, Liverpool yang tertinggal berusaha untuk mengejar Swansea dengan efektifitas serangan yang mereka bangun di depan gawang Swansea. Meski demikian Mohamed Salah dan kawan-kawan masih kesulitan untuk membongkar pertahanan dari Swansea.

Mohamed Salah sebenarnya memiliki pelunag emas untuk menyamakan kedudukan di menit 61. Sayangnya tendangan bebas yang ia lepaskan masih bisa ditepis Lukasz Fabianski.

Juergen Klopp tidak ingin tinggal diam menyaksikan tim asuhannya dalam kesulitan. Ia memasukan Adam Lallana dan Danny Ings untuk menambah daya gedor. Serangan Liverpool pun semakin menekan di sisa laga.

Menjelang akhir-akhir pertandingan, Liverpool hampir saja membuat kedudukan menjadi imbang jika saja sundulan firminho tidak digagalkan oleh tiang gawang. skor 1-0 untuk kemenangan Swansea pun menjadi hasil akhir dalam laga ini.

Meski menang, Swansea tetap tidak beranjak dari posisi mereka sebagai juru kunci dalam daftar klasmen sementara English Premuer League. Sementara bagi Liverpool, kekalahan ini bisa membuat mereka tidak bisa lagi kembalu ke peringkat tiga yang diambil alih oleh Chelsea.

Susunan Pemain
Swansea: Fabianski; Naughton, Van der Hoorn, Fernandez, Mawson, Olsson; Ki, Fer, Clucas; Dyer (Carroll 79'), Ayew (Bony 79').

Liverpool: Karius; Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson; Can, Wijnaldum (Ings 73'), Oxlade-Chamberlain (Lallana 68'); Salah, Firmino, Mane.