PREDIKSI BOLA JITU DAN BERITA BOLA Timnas Indonesia Dilumat Thailand 4-2 | INI RAJA TIPS

Timnas Indonesia Dilumat Thailand 4-2

Timnas Indonesia Dilumat Thailand 4-2

Timnas Indonesia Dilumat Thailand 4-2 

Timnas Indonesia harus rela dilumat 4-2 oleh tuan rumah Thailand dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Pertandingan ini di dilaksanakan di Stadion Rajamangala Sabtu (17/11).

Sebenarnya timnas Indonesia mampu bermain cukup apik di awal-awal babak pertama. Indonesia unggul di lini tengah yang di motori oleh Evan Dimas dan Zulfiandi. Tepat di emnit ke-8 timnas Indoensia mendapat peluang untuk mencetak gol melalui Riko Simanjuntak, namun penyelesaian akhirnya masih tidak sempurna.


Di menit ke-26, Stefano Lilipaly mendapatkan peluang, namun sepaknnya masih bisa diantisipasi oleh kiper thailand. Akhirnya timnas Indonesia berhasil unggul tepat di menit ke-28 melalui tendangan keras Zulfiandi. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Perlahan tapi pasti, Thailand mampu mengimbangi permainan Garuda Indonesia. Di menit ke 37 Thailand mendapat peluang apik, namun sepakan Tanaboon Keserat masih bisa di antisipasi Awan Setho.

Timnas Indonesia Dilumat Thailand 4-2 

Tepat di menit ke-39 Awan Setho harus rela gawangnya kebobolan setelah Karrot Wiriya-Udomsiri menjebol gawangnya. Berawal dari tendangan penjuru, ia Karrot Wiriya-Udomsiri berhasil mencetak gol cantik.

Tidak lama berselang, tepatnya di waktu extra time babak pertama 45+3 Indonesia harus kembali kebobolan. Thailand menjadi unggul 2-1 berkat gol yang di cetak oleh Pansa Hemviboon. Skor 2-1 menutup laga di babak pertama.

Sekembalinya dari ruang ganti, Thailand melakukan strategi yang sama seperti di babak pertama. Mereka menunggu dan membiarkan Indonesia memainkan bola. Andik Vermansyah yang dilanda cedea membuat serangan dari sisi sayap terlihat menurun.

Melewati menit ke-60, Thailand semakin mendominasi jalannya pertandingan. Mereka tidak henti-hentinya melakukan seangan ke area pertahanan Indonesia. Alhasil tepat di menit ke-65 Thailand bisa menambah keunggulan melalui Adisak Kraisorn. Gol ini merupakan gol ke tujuh Adisak Kraisorn di piala AFF 2018. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Thailand.

Lagi-lagi Thailand kembali mencetak gol di menit ke 71 melalui skema serangan balik yang bisa di selesaikan dengan baik oleh Poklaw A-Nan. Skor menjadi 4-1.

Pelatih timnas Indoneia, Bima sakti langsung memberikan respon dengan menarik dua pemainnya yaitu Batu Pradana masuk menggantikan Zulfiandi, sementara Dedik Setiawan diberi kesempatan bermain untuk menggantikan Alberto Gonchalves.

Satu menit menjelang waktu normal berkahir, Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan mereka. Berawal dari sepak pojok yang di eksekusi Rico Simanjuntak mampu di konfersikan menjadi gol oleh Fachrudin Aryanto. Laga di babak kedua pun berakhir dengan skor 4-2.

Susunan pemain
Timnas Thailand (4-2-3-1): 23-Sivarak Tedsungnoen; 13-Philip Roller, 6-Pansa Hemviboon, 4-Chalermpong Kerdkaew, 24-Korralot Wiriya-Udomsir; 17-Tanaboon Kesarat, 8-Thitipan Puangchan, 11-Mongkol Tossakrai, 29-Sanrawat Dechmitr, 14-Nurul Sriyankem; 9-Adisak Kraison
Pelatih: Milovan Rajevac (Serbia)

Timnas Indonesia (4-2-3-1): 12-Awan Setho; 2-Putu Gede, 23-Hansamu Yama, 16-Fachrudin Aryanto, 3-Alfath Fathier; 4-Zulfiandi, 10-Stefano Lilipaly, 6-Evan Dimas; 25-Riko Simanjuntak, 9-Alberto Goncalves, 21-Andik Vermansah.
Pelatih: Bima Sakti (Indonesia)

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 Response to "Timnas Indonesia Dilumat Thailand 4-2 "

Post a Comment